Sabtu, 02 Juli 2011

Install MS Office using Wine [failed]

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, saya ingin sekali menginstal MS Office di Ubuntu saya. Dengan bantuan teman-teman di Ubuntu forum, saya mendapatkan informasi bahwa untuk menginstal aplikasi Microsoft di Ubuntu, saya bisa menggunakan Wine, Crossover, Playonlinux, dan sebagainya. Semuanya sudah saya coba dan tak satu pun yang berhasil. Setelah tidak mendapatkan hasil, biasanya saya langsung me-remove program-program tersebut. Masalahnya, saya telah menginstal MS Office 2007 versi hangeul yang diberi oleh teman korea saya, dan satu lagi versi English yang file .exe-nya saya peroleh dari internet. Keduanya saya instal menggunakan program Wine, dan tidak bisa saya remove. Padahal saya telah berkali-kali mencobanya.

Sebenarnya proses instalasi berjalan sempurna, tetapi ketika saya mencoba membuka aplikasinya, muncul ini:


Setelah saya tekan Debug, malah muncul ini:


Lalu saya coba masuk ke Wine dan me-remove programnya, seperti gambar di bawah ini, tetap tak berhasil :(


Ngga tau deh salah langkahnya gimana. Plus, orang yang janji mau bantuin saya, ternyata ketiduran di labnya :D. Still wait until I find the right way.

Tidak ada komentar: