Kamis, 20 Desember 2012

Protein and Farting

Pernahkah Anda buang gas sedemikian sering setelah mengonsumsi protein (susu, kacang, kedelai, dsb)? Tidakkah keadaan itu sangat mengganggu aktivitas Anda? Apalagi jika sedang berada di lingkungan sosial (di kantor atau di keramaian). Bau gas itu lumayan mengganggu orang lain. Well, mungkin ini terlalu tabu untuk dibicarakan. Tetapi kenyataannya memang demikian.

Menurut sebagian besar sumber, ternyata konsumsi protein yang berlebih akan memicu pembuangan gas yang berlebihan pula. Kebutuhan protein setiap orang berbeda-beda, tergantung usia, jenis kelamin, aktivitas yang dilakukan sehari-hari, dsb. Karena itu, kita sendiri yang sebaiknya lebih tahu berapa kadar protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam sehari atau dalam sekali makan.

Beberapa orang dengan aktivitas ringan, biasanya cukup mengonsumsi 30-40 gram protein saja. Demikian pula seterusnya, orang dengan aktivitas berat membutuhkan protein yang lebih dari pada itu.

Beberapa produk susu ternyata juga perlu kita perhatikan. Jika dengan meminum susu tersebut kita menjadi sering buang gas, bisa jadi protein yang terkandung di dalam susu tersebut tidak mudah dicerna oleh tubuh kita. Artinya kita perlu memikirkan alternatif brand susu yang lain.

Baiklah, demikian dulu tentang Protein and Farting, semoga bermanfaat.

Wallahu'alam bisshowab.

Tidak ada komentar: