Senin, 21 Mei 2012

Korean Teacher's Day

Sebenernya saya orang yang ga suka rame-rame dan berada di dalam keramaian. Jadi hampir dipastikan saya ga bakal dateng ke acara yang mengandung keramaian kalo ga terpaksa ato diwajibkan hadir. Tanggal 15 Mei diperingati sebagai hari guru nasional di Korea. Saat itu biasanya murid-murid memberikan sesuatu untuk gurunya. Dalam hal ini, mahasiswa yang menjadi lab member, memberikan hadiah pada Juragan a.k.a Professor masing-masing. Setelah sesi pemberian hadiah, biasanya Prof bakal ngajak makan di luar. Dan biasanya lagi acara ini tidak luput dari kegiatan rame-rame ga jelas. Alhamdulillahnya, karena saya punya 2 lab dan 2 Prof, hari itu saya bisa escape dari acara rame-rame. hehe. Malem sebelum tanggal 15, saya siapkan kado buat Prof yang di Sangju, lalu saya taruh di ruangannya. Secara saya males ngucapin 'selamat hari guru' di depannya dan berbasa-basi :D. Tanggal 15, pas hari guru saya ga ke lab Sangju karena ada janji dengan Supervisor saya yang sesungguhnya a.k.a Juragan a.k.a Prof di lab Daegu. Karena saya berangkat dari Sangju pukul 14.00, nyampe Daegu jam 16.00, acara rame-rame pun selesai sudah. Setelah membayar iuran acara rame-rame pada salah satu anggota lab, menghadaplah saya pada si Prof, tanpa ngucapin selamat-selamatan, dan pura-pura ga tahu ada acara hari guru..hoho.

Tetapiii, ada foto-foto menarik terkait hari guru di Korea. Yang pertama, ini poto salah satu sudut di Lab Daegu.


Gambar di bawah ini, tulisan yang dibikin teman-teman se-lab saya di Daegu, artinya: Prof, makasih buat semuanya..

Trus, di pintu Prof sebelah saya dapet gambar ini, artinya: Prof, saya cinta kamu (kkk, bahasa Indonesianya ga oke banget).

Trus, di pintu Prof yang lain lagi, ada gambar ini, artinya: Prof, makasih..

Demikian kabar hari guru dari Korea. Sampai jumpa di lain kesempatan^^



13.53 WKS
KNU Sangju

Tidak ada komentar: